Struktur Kompetensi Guru TIK


Paradigma Integrasi TIK dalam PJJ dan Struktur Kompetensi Guru TIK

(Moh. Imam Farisi)

Integrasi teknologi khususnya dalam pendidikan jarak jauh setidaknya mengalami 8 (delapan) kali perubahan paradigma, dari paradigma teknologi sebagai media periferal dalam pendidikan ke paradigma teknologi sebagai bagian integral dalam proses pendidikan. Perubahan paradigma ini berimplikasi lebih jauh terhadap perlunya reorientasi struktur kompetensi guru TIK. Secara struktural-substansial, kompetensi guru TIK memuat dan mengintegrasikan 3 (tiga) struktur dasar kompetensi, yaitu: struktur substantif, struktur sintaktik, dan struktur normatif.

Comments are closed.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.894 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: