Korelasi Cara Belajar dan Motivasi Berprestasi


Korelasi Cara Belajar dan Motivasi Berprestasi

(Achmad Zainullah)

Secara teoretik ada hubungan antara cara belajar dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar peserta didik. Tetapi secara empirik hasil penelitian menunjukkan bahwa secara terpisah maupun bersama-sama, cara belajar dan motivasi berprestasi tidak berhubungan signifikan dengan prestasi belajar Pendidikan Matematika 1 pada mahasiswa S1PGSD. Diduga karena ada beberapa korelat yang juga berpengaruh terhadap prestasi belajar seseorang, diantaranya intelegensi, bakat, sistem penyampaian materi, pengalaman belajar dan pengalaman yang lampau yang menjadi prasyarat.

Comments are closed.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.894 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: