Peningkatan Hasil Belajar PPKn dengan Multimetode


Peningkatan Hasil Belajar PPKn dengan Multimetode

(Mohammad harijanto)

Selama ini metode pembelajaran seringkali menggunakan metode ceramah sebagai satu-satunya metode pembelajaran mulai dari kegiatan awal sampai kegiatan akhir pembelajaran, sehingga tidak semua pebelajar dapat menguasai pelajaran dengan baik, dan hasil belajar pun rendah. Penggunaan multimetode dipandang metode alternatif untuk meningkatkan hasil belajar PPKn siswa. Dari hasil PTK 2 siklus diperoleh temuan bahwa penggunaan multimetode mampu meningkatkan rata-rata hasil tes siswa. ) Rata-rata hasil belajar PPKn pada siklus satu = 6,50, meningkat menjadi rata-rata = 7,00 pada siklus kedua.

Comments are closed.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.894 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: